Selasa, 23 Agustus 2011

Jatuh bangun aku mengejar-Mu

Masih hangat dibenak gw,
tepatnya sebelum hari ulang tahun gw yang ke-20 tahun. sejujurnya gak ada yang pernah spesial di setiap hari ulang tahun gw, gak ada ucapan dari orang tua ataupun kakak. Suatu saat tepatnya hari Minggu setelah gw pulang ibadah mahasiwa Forward Generation, seperti biasa bukan salam hangat yang gw dapatkan dari orang rumah, tapi tindakan mereka yang membuat gw merasa kecewa.
Minggu malam waktu itu mama gw lagi masak tiba-tiba telepon berdering dan ternyata telepon dari salah satu tante gw, gw gak tahu apa yang lagi mereka bicarakan. Tapi setelah telepon ditutup, mama gw langsung pergi ke rumah tetangga gw yang bisa dibilang dia “orang pintar”. Gw pasang muka flat, dan langsung masuk kamar, gw binggung kenapa sampai seperti ini.
Ketika gw mau ikut Tuhan sungguh-sungguh, bukannya keadaan lebih baik malah diacak-acak.

Hari Senin pagi gw dengar kakak gw nangis-nangis karena dia mergokin cewe smsan sama pacarnya. Gw gak ngerti apa yang telah mereka lakukan sehingga dia sangat takut di selingkuhin. Selasa malam gw ketiduran di ruang tamu, sebenernya gw paling males yang namanya tidur di ruang tamu karena hampir setiap hari mama dan papa gw adu pendapat. Tepat jam dua belas malam papa pulang dengan keadaan mabuk berat. Disitu gw kebangun tapi pura-pura tidur padahal gw ngintip papa gw pulang-pulang masuk kamr mandi dan muntah-muntah, dari kamar mandi sampai runag tamu kecium bau alkoholnya. Gak kebayang sebanyak apa yang dia minum sampai jalan pun dia gak kuat. Setelah keluar dari kamar mandi papa tergeletak di lantai, gw ngeliat dan mendengar papa seperti itu gw hanya bisa nangis dan minta ampun atas apapun yang di lakukan keluarga gw.

Gw gak nyangka tiga hari sebelum gw ulang tahun banyak selakali yang gw harus gw liat kaya gimana keadaan keluarga gw yang mereka sama sekali tidak pernah menghargai hidup yang Tuhan kasih. Tepat hari Rabu gw ulang tahun, gw gak mengharapkan keluarga gw ngucapin, gw gak berharap di beri hadiah. Gw cuma minta hadiah dari Tuhan untuk pulihin keluarga gw. Gw diingetin pada Ibrani 13:5b (Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-sekali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.") gw pegang bener-bener janji Tuhan untuk hidup gw. Gak ada satu hal pun yang bisa menghalangi gw untuk bisa betumbuh. Sebelumnya gw juga diingetin waktu Forward Generation Paskah :The Cross is Power. Gw ditantang untuk berdiri bagi keluarga, kampus, teman-teman jangan pernah takut dengan keluarga, masa depan, kuliah. Ketika gw menyerahkan hidup gw, Tuhan udah pegang semuanya.

Banyak hal yang bisa Tuhan pakai untuk mengubahkan kita, sadar atau gak sebenernya Tuhan panggil kita disetiap kesempatan, Dia panggil kita untuk serius dan berhenti main-main dengan dosa, berhenti menyalahkan diri, berhenti menuntut and so on.. coba check hati kita jangan-jangan Tuhan udh panggil kita 1 tahun yang llu tapi kita abaikan, atau 2 tahun yg lalu tapi kita bilang itu bukan Tuhan. Gw mau ngajak temen2 yang baca Notes ini, gimana kalo Tuhan panggil u melalui ret2 mahasiswa Discipleship Transformation? so gabung aja tgl 12-14 Agustus ini, satu hal yg g sadari kalo ternyata Tuhan gak pernah main-main. c u there guys.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar