Selasa, 14 Juni 2011

mau kuliah ko ribet amat ;(

Gak kerasa tinggal dua semester lagi gue kuliah disini,gak sabar udah semester 6 bentar lagi dapet gelar SE deh..asikk..Itulah impian gue dan temen-temen yang lain, karena wisuda udah di depan mata, menyelesaikan perkuliahan hampir tiga tahun akhirnya selesai juga. Tetapi sepertinya wisuda harus ditunda tahun depan deh kayanya, karena  kampus mau pindah. Gue kuliah disini karena waktu itu kampus menawarkan gelar S1 bisa ditempuh tiga tahun. ketika itu kampus masih bernama STIE Mandala. Semester satu, semester dua kami kuliah seperti kerja rodi ya karena gue kuliah dari Senin sampai Jumat dari pagi sampe sore mana gak ada libur semester lagi..ughhh...Waktu itu gue dapat kabar kalo pemerintah melarang kampus untuk meluluskan kami dengan waktu tiga tahun, karena menurut pemerintah perkuliahan seperti itu tidak efektif ada dua pilihan yang ditawarkan pertama merubah sistem perkuliahan yang tadinya satu semester empat bulan, menjadi satu semester enam bulan atau pilihan ke dua pemerintah menutup kampus STIE Mandala. Tapi kampus memilih untuk mengikuti pilihan pertama, ketika keputusan itu berlaku selain sistem perkulliahan berubah nama kampus pun ikut berubah. Setelah keputusan itu, kami mendapat kabar gembira, ternyata kampus libur selama empat bulan mengganti libur-libur yang semester lalu. Nama pun berubah menjadi ITBNusantara. Kenapa nama terus berubah?? itulah pertanyan nya dan jawabannya adalah karena KAMPUS NAIK STATUS DARI SEKOLAH TINGGI menjadi INSITUT...horeeee... kampus naik jabatan... Bagi gue perkuliahan diundur setengah tahun, ya masih masuk akal. Gue pribadi si gak merasa dirugikan, perkuliahan sudah memasuki semester empat, masalah pun muncul lagi. Emang gue akui kuliah disini banyak banget kejutannya. Tiba-tiba aja kampus pengen buru-buru pindah di gedung yang baru yang letaknya jauh banget dari gedung yang lama, di maketnya si tu gedung keren banget, dosen si bilangnya kampus pindah 2014. Isu-isu pun terus manakut-nakuti  mulai dari sistem yang berubah lagi, perkuliahan diundur lagi, dosen mau diganti, yang parahnya lagi kampus MAU GANTI NAMA LAGI aghhh tidaaaaakkkk. Dari ITBNusantara menjadi UNM (Universitas Nusantara Mulia) embel-embel Mulia itu loh yang berat banget, siapa si yang gak tau Universitas Mulia, ya secara tu kampus terkenal banget mulai dari anak-anak pintar yang bisa keterima disitu, modis-modis, banyak artisnya lagi dibandingin sama kampus gue si ya gitu deh, hehehe. Gara-raga akhir-akhir ini jadi sering kekampus jadi kaya gini ni gue, banyak terima berita yang simpang siur. Gue sebagai mahasiswa yang gak peduli sama urusan-urusan yang kaya gitu ya gue si santai aja, mau pindah ke, mau ganti nama ke bodo amat asal jangan perkuliahan diundur aja. Masa harus diundur lagi si. Waktu itu salah satu temen gue tanya ke bagian akademik anak 2009 diadain SP apa enggak, dan jawabannya adalah "TIDAK ADA" semua temen-teman gue bersorak sorak sorai karena kalo gak ada SP kita libur dua setengan bulan. Temen-temen gue pada merencanakan apa yang harus dilakukan ketika libur panjang, termasuk gue yang nyusun jadwal kemana aja gue akan berlibur. Mulai dari ke Kota Tua untuk foto-foto lumayan untuk nambah album di FB, hehehe, pergi berenang, wisata kuliner ke Bogor, atau gue mau pelayanan ke kampus-kampus untuk cari mangsa untuk gue bagiin tentang kebenaran..wahahhaha...Setelah UAS gue baru menikmati libur 3 hari tiba-tiba saja temen gw yang hobinya ke kampus sms gue "temen-temen hari senin diharapkan dateng ya karena ada keputusan baru dari pihak yayasan tentang perkuliahan kita, ddiharapkan kehadirannya bertempat di perpustakaan.Thx" Ya mau gak mau gue harus dateng  ke kampus, setelah menempuh waktu kurang lebih 90 menit akhirnya gw tiba di kampus, gue pun menuju ke lantai 9.

1 komentar:

  1. *gue mau pelayanan ke kampus-kampus untuk cari mangsa untuk gue bagiin tentang kebenaran..wahahhaha...*

    mau dengar-dengaran dun... hehehhe

    kuliah Ribet amat.. hahaha
    klo smpe di undur mahh,,,, harus ada Demo Tuh..
    :D

    BalasHapus